Rabu, 24 Juli 2024

KEGIATAN PONDOK ROMADHAN DI SMP NEGERI 1 MUNJUNGAN TAHUN 2024

 


KEGIATAN PONDOK ROMADHAN DI SMP NEGERI 1 MUNJUNGAN TAHUN 2024
SMP Negeri 1 Munjungan melaksanakan kegiatan yang diperuntunkkan untuk siswa-siswinya pada bulan ramadhan, salah satunya adalah kegiatan Pondok Ramadhan yang dilaksanakan 1-3 April 2024.
Kegiatan Pondok Ramadhan ini bagian dari program sekolah yang bertujuan membentuk peserta didik yang berkarakter dan berakhlak baik, sehingga dengan demikian diharapkan nanti ada perubahan-perubahan perilaku dan sikap yang baik setelah kegiatan ini, tegasnya. Kegiatan ini difokuskan kepada peserta didik SMP Negeri 1 Munjungan kelas 7 yang terbagi dalam 3 hari kegiatan mulai hari senin - rabu (setiap jenjang kelas wajib mengikuti 1 hari) dan pada hari kamis semua siswa melakukan zakat dan pembagian zakat fitrah. “Kegiatan pondok Ramadhan di SMP Negeri 1 Munjungan dilaksanakan pada pukul 07.00 s.d.13.00 WIB yang bertempat di SMP Negeri 1 Munjungan.
Pondok Romadhon 1445 H kali ini mengambil tema “Kuatkan Aqidah, Mantapkan Ibadah, Untuk Mencapai Berkah Ramadhan”. Pondok Ramadhan merupakan kegiatan yang diselenggarakan pada waktu bulan puasa yang berisi berbagai bentuk kegiatan keagamaan seperti materi zakat fitrah, sholat berjamaah, toharoh, sholat,dan puasa yang dipandu langsung oleh Bapak Ustadz Madin SMPN 1 Munjungan. Selama Kegiatan pondok ramadhan, siswa diarahkan ke musholla untuk mengawali kegiatan dengan sholat dhuha berjamaah, lalu dilanjutkan dengan pemberian materi di mushola putra dan putri yang sudah ditetapkan.
Kegiatan ini dihadiri oleh peserta didik yang sudah dijadwalkan, Pemateri, para panitia selaku guru pendidikan agama Islam dan guru yang mendapatkan bagian pemberi materi pondok Ramadhan.
SMP NEGERI 1 MUNJUNGAN
NGUDI ARUMING BANGSA
Sumber/Foto : @hmiftakhul499

Umi Farida

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar