Rabu, 24 Juli 2024

KOMUNITAS BELAJAR WIRABHARATA SMPN 1 MUNJUNGAN DENGAN TEMA "BERBAGI PRAKTIK BAIK PEMANFAATAN PMM (PLATFORM MERDEKA MENGAJAR)




SMEPANESA NEWS》 KOMUNITAS BELAJAR WIRABHARATA SMPN 1 MUNJUNGAN DENGAN TEMA "BERBAGI PRAKTIK BAIK PEMANFAATAN PMM (PLATFORM MERDEKA MENGAJAR)
Komunitas Belajar (Kombel) adalah sekelompok guru, tenaga kependidikan, dan pendidik lainnya yang memiliki semangat dan kepedulian yang sama terhadap transformasi pembelajaran melalui interaksi secara rutin dalam wadah di mana mereka berpartisipasi aktif.
Seiring dengan Implementasi Kurikulum Merdeka, di SMP Negeri 1 Munjungan sudah membentuk Komunitas Belajar yang diberi nama Wirabharata yang merupakan kegiatan dengan pembahasan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan guru, mengedukasi anggota komunitas dengan mengumpulkan dan berbagi informasi terkait pertanyaan dan masalah terkait praktik, memfasilitasi anggota komunitas untuk terus belajar, mendorong peningkatan kompetensi anggota lewat diskusi dan sharing, serta mengintegrasikan pembelajaran yang didapatkan yang semuanya bertujuan untuk memberikan pembelajaran yang terbaik bagi kesejahteraan dan kebahagiaan para siswa dalam meraih cita-cita.
Pada hari Sabtu 2 Maret 2024, pada pukul 10.30-13.00 WIB bertempat di ruang Aula Sasana Kridha SMP Negeri 1 Munjungan dengan tema Berbagi Praktik Baik Pemanfaatan PMM. Acara dibuka oleh Bapak Kepala SMPN 1 Munjungan Drs.Muhadi dan dilanjutkan dengan Narasumber kombel ini adalah Bapak Febri Rahmat Dona, S.Si.,Gr yang merupakan Fasilitator Pengelolaan Kinerja PMM BBGP Jawa Timur berbagi materi dan melatih bapak/ibu guru perwakilan SD se Kec. Munjungan bersama Bapak/Ibu Guru SMPN 1 Munjungan tentang pengisian Pengelolaan Kinerja dan E-Kin.
Dalam praktik pengelolaan kinerja yang disampaikan oleh Della mempelajari tentang upload bukti dukung, observer, pengunggahan modul, pengembangan kompetensi,pengisian target perilaku dll. Febri juga mendorong guru-guru untuk memaksimalkan Platform Merdeka Mengajar (PMM). Kegiatan ini di siarkan langsung melalui youtube SMPN 1 Munjungan dan Google Meet. Semoga kegiatan seperti ini bias terus berlanjut dan menambah kinerja baik Bpk/Ibu guru.
SMP NEGERI 1 MUNJUNGAN
NGUDI ARUMING BANGSA

Sumber/Foto : @smpnegeri1munjungan 

Umi Farida

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar